Oli Motor X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40

Oli Motor X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40. Sepeda motor yang kita pakai tiap hari buat lakukan aktivitas tentu akan alami pengurangan perform, diantaranya dapat dikarenakan oleh oli mesin kendaraan harus ditukar. Perubahan oli mesin ialah perihal yang wajib buat dijalankan biar mesin bermotor terus terpelihara dan bisa berikan perform yang bagus. Hingga, penting untuk pilih Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia yang sesuai sama macam motor yang kamu pakai.

Menurut type bahan produksinya, oli dibagi menjadi tiga, ialah:

  1. Oli mineral: dibikin dari minyak bumi yang diolah lewat penyulingan mineral. Oli model ini normalnya lebih tahan kepada evaporasi. Tetapi, kekentalannya gampang berbeda lantaran tak tahan kepada cuaca berlebihan dan temperatur tinggi.
  2. Oli sintetis (synthetic): dibikin dari minyak bumi yang telah diproses kembali hingga didapat kekentalan yang konstan. Oli model ini biasanya lebih simpel menguap, akan tetapi lebih tahan kepada cuaca berlebihan.
  3. Oli semisintetis: dibikin dari kombinasi di antara oli mineral serta sintetis. Oli semisintetis lebih sesuai dipakai buat motor keluaran teranyar mempunyai performa yang tinggi seperti motor sport.

X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40

Untuk motor sport matic, dengan DOUBLE ESTER untuk merasakan sensasi performa sport matic terbaik.

Spesifikasi

  • Viskositas : SAE 10W-40
  • Sertifikasi : JASO MB / API SN
  • Isi : 900ml
  • NPT: KESDM RI XC002E1104010519
  • Harga 89.000

X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40 adalah produk inovasi terbaru yang diformulasikan secara “COMPLETE BALANCE” untuk memberikan performa berkendara yang maksimal.

Desain “COMPLETE BALANCE” ini menjadikan  pelumas X-Ten lebih unggul diandingkan dengan pelumas “ESTER BASE” yang lain.

  • Super long oil change interval (7.500 KM)
  • Super power and torque
  • Super cooling system
  • Super engine protection
  • Super comfort riding

Pilihan produk X-Ten inovasi terbaru lainnya Oli Motor Matic X-TEN SUPER MAX MATIC

Kegunaan Oli Motor

Umumnya, oli motor adalah cairan pelumas yang diperlukan untuk mendukung kelancaran mesin bermotor dan elemen yang lain. Seperti darah dalam badan, oli bakal disalurkan ke semua bagian mesin supaya motor bisa berjalan dengan normal serta bebas problem. Dengan memanfaatkan oli motor terbaik, tentu kita dapat memperoleh perform yang serupa sebaiknya namun juga mesin dapat terurus dengan lebih bagus. Ada empat kegunaan pokok dari oli motor, yaitu melumuri, membuat perlindungan, mendinginkan, juga bersihkan.

1. Melumuri (lubricating)

Oli memiliki fungsi buat melumuri mesin maka dari itu bisa meminimalkan gesekan-gesekan yang terjadi di antara logam bagian mesin. Gesekan yang terjadi bisa sebabkan elemen mesin jadi cepat aus, kurangi tenaga yang dibuat, menciptakan kotoran dan panas. Oli akan menahan pergerakan mesin lebih menjadi halis serta menghindar berlangsungnya kerusakan di elemen mesin dan kurangi gesekan di antara bagian mesin satu sama lainnya.

2. Mendinginkan (cooling)

Mesin bakal menciptakan panas saat bekerja, ini andil oli yang baik buat menolong meresap panas sekalian mendinginkan temperatur mesin. Oli yang mengucur di permukaan elemen akan bawa panas yang dibuat mesin dari pembakaran di silinder serta gesekan antara bagian mesin, selanjutnya panas itu bakal dibuang bersama dengan udara yang mengucur ketika menaiki sepeda motor.

3. Bersihkan Kotoran (cleaning)

Tersisa hasil pembakaran mesin dapat menyebabkan kerak, kerak ini harus lekas dibuat bersih supaya tidak mengacau perform motor. Oli bakal bersihkan kerak ini maka dari itu tak menimbun di bagian mesin, lewat langkah membuangnya bertepatan dengan oli di waktu mengerjakan pertukaran biar jaga mesin masih bersih. Tidak hanya itu, kamu pula penting bersihkan mesin bermotor secara periodik biar mesin bermotor selalu pada keadaan sempurna.

4. Membuat perlindungan (protecting)

Kecuali bersihkan kerak dan buat perlindungan dari gesekan kasar bagian, oli motor berperan buat perlindungan mesin bermotor karat dengan melapis sisi logam agar mengelit contact langsung dengan udara atau air. Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia dapat menghindari reaksi oksidasi di elemen-elemen mesin itu.

Setelah itu, oli juga bisa kurangi kebocoran kompresi atau penekanan hasil pembakaran dengan membuat susunan oli yang bakal isi sela di antara piston dan silinder mesin. Diluar itu, oli berperan menjadi peredam getaran serta nada berisik hasil bentrokan piston maka dari itu suara mesin akan kedengar lebih lembut.

 

Oli Motor X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40

Recommended For You

About the Author: Polatu

Mewujudkan prestasi, mutu, terampil, kreatif dan kompetitif berdasarkan Ilmu, Iman dan Taqwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.